Menu

Wednesday, May 8, 2013

DO'A

Pak Luthfi-PAI Teacher
                                                                          

Berada di tengah keluarga bahagia, pula rekan kerja yang menyenangkan, teman-teman yang memliki kepedulian tinggi satu sama lain, rizki yang melimpah, jodoh yang mudah, memiliki kesempatan untuk mendidik dan membesarkan anak  sholeh, bisa menikmati indahnya dunia dan akhirnya masuk surga.

Ini adalah sedikit doa yang sering kita ucapkan kepada Allah Azzawajalla, walau kita tidak tahu kapan Allah akan mengabulkannya. Doa adalah senjata yang paling ampuh bagi umat islam, lebih ampuh dari senjata-senjata yang pernah ada dan di ciptakan oleh manusia. Apapun yang kita pinta dalam doa Allah pasti akan mengabulkannya baik dengan segera ataupun allah ganti dengan yang lebih baik tanpa sepengetahuan kita.
Allah berjanji “mintalah kepada-Ku pasti akan Aku beri”, tidak usah kita malu untuk meminta, tidak usah kita ragu untuk berharap, tidak bosan apalagi kita kelu untuk memohon. Allah memerintahkan kita untuk meminta, meminta apa saja yang kita inginkan karena hanya Allah pemilik segala apa yang kita inginkan. Dan hanya orang yang sombonglah yang tidak mau meminta kepada Allah.

Ada banyak sekali kisah sejarah dalam Al-Quran yang membuktikan Bahwa Allah selalu mengabulkan doa hambanya : Dengan penuh kesabaran nabi Ibrahim tidak henti-hentinya berdoa memohon agar di karuniai seorang anak, tanpa lelah beliau meminta dan terus meminta hingga pada usia 86 tahun Allah menganugerahkan Ismail. Setelah Ismail lahir Allah menguji kembali dengan perintah Qurban, dan itupun bisa Ibrahim lalui.Selain memohon anak yang sholeh Nabi Ibrahim juga memohon untuk menjadikan Mekah sebagai negeri yang di berkati. Dan dengan Ijin Allah Ka’bah, Zam-Zam berada di mekah yang selalu di kunjumgi oleh berjuta-juta umat Islam setiap tahunnya.

Dalam kehidupan sehari-hari sering juga kita jumpai kekuasaan Allah dalam mengabulkan doa kita, setiap sholat kita sering berdoa “Ya Allah berilah kami rizki” , tanpa kita sadari dari pertama kita bangun tidur Allah telah memberikan kita rizki, disaat kita bernafas, berkedip, melangkah, menulis, berbicara, mengecap dll. Itu adalah rizki tyang tak terhingga. bayangkan bila kita tidak bisa berkedip, apa yang akan di rasa oleh badan kita, atau kaki kita tidak bisa melangkah, akankah kita selamanya terbaring dalam tempat tidur?
Bersyukur dengan apa yang Allah berikan adalah kunci utama agar Allah senantiasa menambahkan rizki kepada kita, hal termudah adalah dengan mengucap Al-Hamdulillah bila memungkinkan dengan sujud syukur, dan akan lebih indah lagi bila kita senantiasa selalu melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya itulah arti syukur yang sebenar-sebenarnya.

No comments:

Post a Comment

Chibi Giant Man