Tuesday, November 5, 2013

Idul Adha

Pak Lutfi (Al Jazari Blue Teacher)


Maka bersolatlah untuk Tuhanmu dan berkunbanlah...
     Q.S Al-Kautsar: 2

Sholat merupakan salah satu sarana ibadah untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. dengan melaksanakan sholat, kita di tuntut untuk merelakan beberapa menit dari waktu kita untuk melaksanakan sholat  sesibuk apapun kita dengan kegiatan sehari-hari. Setelah mengurbankan waktu untuk sholat  kewajiban kita selanjutnya adalah memberikan sebagian dari harta kita untuk melakukan qurban. Qurban merupakan salah satu ibadah sunah yang bila kita melakukannya akan mendapatkan pahala.

Sholat dan berkurban adalah ibadah yang ditujukan hanya untuk Allah sebagaimana ayat di atas “Maka bersholatlah untuk tuhanmu dan berkurbanlah”. Allah sendiri akan menilai derajat dari sholat dan berqurban itu. Semakin tinggi nilai keihlasan seseorang untuk melaksanakan sholat dan qurban semakin besar harapannya untuk mendapatkan keridhoaan dari Allah.

Begitu juga di SD Nizamia, kegiatan Qurban di sekolah ini merupakan kegiatan Qurban ke-2 yang kita lakukan.  Sebagaimana tahun lalu, seluruh kelas di anjurkan untuk membuat tabungan qurban yang di isi oleh semua anggoata kelas tersebut baik guru ataupun murid. Alhamdulillah, tabungan ini berjalan selama 3 pekan dengan hasil yang sangat menggembirakan.  Tabungan  tersebut kemudian kami belikan kambing sebanyak 12 ekor, membeli peralatan, biaya perawatan dan penyembelihan, dan lain-lain. Terima kasih kami ucapkan kepada para siswa, kepala sekolah, guru, staff , karyawan, dan kepada semua orang tua murid serta semua pihak yang telah membantu, semoga Allah memberikan balasan  yang terbaik untuk kita semua
Mbeeeekk.........


Semoga dengan kegiatan ini semua harapan kita untuk mendidik dan menjadikan putra-putri kita menjadi pribadi “Qurrota a’yun”  dapat terwujud dan semoga dimasa depan putra-putri kita menjadi imam bagi orang-orang bertaqwa.
Chibi Giant Man